Welcome n isi guest Book nya ya..

Search

Gustavo Chena Lebih Langsing Bersama PSIS Semarang

Musim ini Gustavo Chena sudah tidak berkostum Delta Putra Sidoarjo (Deltras). Tapi, pemain asal Argentina yang punya skill individu menawan itu masih menjadi idola bagi sebagian pecinta sepak bola di Kota Udang.

Itu bisa dilihat saat Chena menginjakkan kakinya lagi di Gelora Delta pada 16 Januari lalu menyertai PSIS Semarang yang menghadapi klub lamanya, Deltras. Saat sesi mencoba lapangan sehari sebelum pertandingan, belasan anak muda rela berpanas-panas untuk menyaksikan Chena dan timnya berlatih. Begitu sesi latihan berakhir, tanpa dikomando para ABG yang sebagian mengenakan seragam sekolah itu menghambur menghampiri pemain 27 tahun tersebut.

Ada yang sekadar ingin bersalaman. Ada juga yang menyodorkan bolpoin untuk minta tanda tangan di baju dan kaus yang dikenakan. Bahkan, salah seorang di antara mereka yang berseragam putih abu-abu menyiapkan album foto yang berisi kumpulan foto Chena berbagai pose untuk dimintakan tanda tangan. Chena belum berubah. Dia tetap dekat dengan pecinta bola di Sidoarjo yang musim lalu memujanya.


Tapi, ada satu perubuhan mencolok dari mantan pemain Persija Jakarta dan PSMS Medan itu. Bukan sikapnya, tapi fisiknya yang tampak semakin ramping. "Ya, berat badan saya saat ini 73 kilogram. Dulu, saat main di sini (Deltras, Red) berat badan saya 78 kilo," ujarnya.

Suami Romina Gianastacio itu mengungkapkan, berat badannya turun karena tim pelatih PSIS menerapkan sistem latihan yang ketat. "Di Semarang kami berlatih intensif pagi dan sore. Latihan fisiknya juga teratur. Itu tidak saya dapatkan bersama Deltras musim lalu. Selain berlatih bersama tim, saya fitness rutin," sambungnya.

Chena mengungkapkan, penurunan berat badan yang lumayan banyak memengaruhi permainannya di lapangan. "Dengan berat badan lebih ringan dan berotot, jelas saya makin lincah untuk bergerak. Mobilitas di lapangan makin tinggi," bebernya.

Pemain kelahiran 16 Agustus 1982 itu menyatakan sangat enjoy bergabung dengan Mahesa Jenar, julukan PSIS. Di tim yang bermarkas di Stadion Jatidiri tersebut, ayah Tobias Chena serta Maria Victoria Chena itu menerima fasilitas yang memuaskan. "Saya tidak mendapat masalah apa pun di PSIS. Semua berjalan lancar," bebernya.

Menurut Chena, tak hanya dirinya yang betah tinggal di Semarang. Anak dan istrinya pun merasa nyaman tinggal di kota yang terkenal dengan penganan lumpia itu.

"Kotanya bagus. Keluarga saya enjoy tinggal di Semarang karena tidak masalah dengan klub dan keluarga saya bahagia. Sekarang saya bisa fokus mencurahkan tenaga dan pikiran untuk PSIS," papar pemain yang di putaran pertama mencetak tiga gol untuk Mahesa Jenar itu.

Pemain yang pernah merasakan atmosfer kompetisi Malaysia bersama Perlis FA tersebut menegaskan akan bekerja ekstrakeras untuk membawa PSIS promosi ke ISL. Ada satu keinginan lagi di benak seorang Gustavo Chena. Apa itu? "Jika manajemen menghendaki, saya ingin bergabung lama di PSIS. Saya sudah merasa enjoy di sini," ujarnya.

Sayang, hingga putaran I Divisi Utama Wilayah II selesai, Mahesa Jenar tertahan di posisi kelima klasemen dengan poin 14 hasil dari empat kali menang, dua kali seri, dan empat kali kalah. PSIS ketiban sial karena tiga poin yang sudah di tangan hilang seiring keputusan penghapusan poin yang diperolah tim lawan dari Persikad Depok yang mundur dari kompetisi. Saat away ke Stadion Jatidiri, PSIS menang dua gol tanpa balas.

Chena menyatakan, timnya masih punya peluang lebar untuk merealisasikan target promosi ke ISL. "Kami masih kesempatan banyak di putaran kedua nanti. Saya yakin, dengan materi pemain yang ada PSIS bisa bersaing memperebutkan satu tiket ISL," paparnya.

Sebagai pemain yang diharapkan bisa berperan besar dalam meloloskan tim ke level tertinggi sepak bola Indonesia, Chena akan memberikan yang terbaik untuk PSIS. "Tim sudah memberikan yang terbaik untuk saya. Maka saya pun harus memberikan yang terbaik untuk tim," tegasnya.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright 2009 PSIS Blogs
Blogger Templates My Showcase Design by BloggerThemes